Suasana Sejuk Segar Danau Linow, Danau Tiga Warna

Pesona Danau Lonow Tomhon - Hampir setiap hari, sewaktu saya scroling feeds di beranda facebook dan instagram, saya mendapati banyak foto selfie dengan bermacam-macam pose / gaya, dan juga wajah-wajah yang fasung (istilah "ganteng / cantik" orang manado).

Lukisan Alam Danau Tiga Warna
Lukisan Alam Danau Tiga Warna
Yang membuat saya kagum, bukan kecantikan dari wajah yang ada di foto tadi, namun lebih ke elokan pemandangan dari tempat yang menjadi background pengambilan foto yang seolah memanjakan mata sampai membuat saya seperti terhipnotis untuk ingin juga ke tempat itu. Hashtag Linow Lake (Danau Linow) menjadi caption dari foto-foto itu.

Danau tiga warna, merupakan jelukannya, danau yang tercipta mungkin beribu, puluhribu, ratusanribu, atau jutaan tahun silam oleh aktifitas letusan gunung berapi ini melahirkan danau linow yang sekarang tengah menjadi primadona bagi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Unsur senyawa dari material vulkanik inilah yang membuat air danau ini sewaktu-waktu bisa berubah-ubah warnanya. Atraksi alam inilah yang menjadikan danau ini unik dan menarik untuk dilihat.

Transportasi ke Danau Linow 

Sangatlah tepat dijadikan tempat santai keluarga di akhir pekan atau hari libur, sembari melepas penat akan kesibukan pekerjaan anda. Waktu tempuh dari kota Tomohon ke danau linou kurang lebih 30 menit dengan kendaraan umum, atau 2 jam perjalanan dari kota Manado.

Yang ingin naik kendaraan umum, dari manado misalnya bisa langsung ambil bus Manado - Tomohon, dan dari terminal Tomohon naik angkutan umum mikro jurusan Tomohon - Sonder, karena anda akan turun di kelurahan Lahendong yang merupakan tempat lokasi dari danau linow ini.

Sampainya di kelurahan lahendong, sama supir minta diturunkan di depan Gereja gmim, dan dari situ bisa jalan kaki menuju ke lokasi danau linow. Ingin lebih mudahnya lagi, anda bisa meng-order angkutan online seperti grab, yang akan langsung membawa Anda ke tempat tujuan, dengan biaya yang sedikit mahal. Bersyukurlah bila anda mempunyai kendaraan pribadi, karena tidak usah repot-repot dengan transport.

Sarana Hiburan di Danau Linow

Yang bisa Anda lakukan disana selain berselfie ria, ada sarana hiburan lainya seperti bisa menyewa kayak (Rp 50.000) , ayunan (Rp 5.000), naik rakit (Rp 10.000), dan pada event-event tertentu anda dan keluarga bisa menikmati suguhan pentas tarian adat Minahasa seperti kabasaran, maengket, cakalele dsb. Ada juga museum geothermal yang bisa anda kunjungi disana, yang disponsori oleh pemerintah dan pertamina.

Lukisan Alam Danau Tiga Warna
Sewa Kayak / Rakit Di Danau Linow

Untuk sarana santai seperti cafe dan restoran sudah pasti ada, biaya masuk ke tempat-tempat tersebut berbeda-beda, kurang lebih sekitar Rp 5.000 ~ Rp 40.000 / orang. Saya rasa harganya cukup terjangkau, mengingat suguhan pemandangan dan sarana yang ada sangatlah worth it.
Lukisan Alam Danau Tiga Warna
Turis sedang nongkrong di cafe linow
Lukisan Alam Danau Tiga Warna
Cafe di danau linow
Kekurangan yang saya lihat dari tempat wisata ini adalah, masih minimnya atau hampir tidak ada tempat untuk membeli cendra mata. Menurut saya itu sangatlah penting, penting bagi wisatawan untuk membawa sesuatu yang akan mengingatkan mereka pernah ke tempat ini, penting juga buat pendapatan daerah, khususnya bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi wisata danau linow / Linou ini.

| Manado Traveller | Suasana Sejuk Segar Danau Linow, Danau Tiga Warna | Tomohon,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Suasana Sejuk Segar Danau Linow, Danau Tiga Warna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel